RSS
AHLAN WA SAHLAN.....JUST A NOT.....FOLLOW BLOG SAYA YEAH.....SYUKRON JAZAKILLAH.....I LOVE U FULL.....

Senin, 21 Februari 2011

ANEH . . . ANEH . . . !!!

Aneh. Itulah yang mereka katakan tentang saya. Hanya karena saya akhir-akhir ini suka menyendiri dan diam. Memang beginilah aku yang selalu memikirkan khayalan yang tidak pasti. 

Aneh. Demikian mereka menyebut saya. Hanya karena saya sering menonaktifkan ponsel. Bukan karena saya berniat kabur dari urusan, atau karena menikmati kesendirian dan diam  ini.  Tapi karena saya sangat tahu, saya punya kelemahan berbicara. Sederet huruf-huruf yang berjejer lah yang membantu saya memaknai dan dimaknai. Bukan kata-kata yang saya ucapkan dari bibir saya.

Aneh. Itulah gelar yang mereka sematkan untuk saya. Ketika folder-folder di laptop saya dipenuhi kumpulan puisi dan note-note tentang diri saya, teman, sahabat, teteh, mba, keluarga, dan sekitar saya. Ketika buku, kertas, bahkan sobekan-sobekan kecil yang berserakan di atas meja, kasur, dan terselip di kantung baju atau tas itu ditemukan berisi coretan-coretan tinta tak rapi dan kadang tak beraturan. Dengan itu saya hanya ingin bercerita bahwa dunia ini sangat layak untuk dikisahkan.
Saya suka binatang kelinci, saya suka menatap bulan, bintang dan pelangi, saya suka bercerita, saya suka minuman dingin yang baru diambil dari kulkas, saya suka lagu tentang Bunda dan Ayah.  Saya tidak suka makanan yang namanya daging kambing dan sapi dan sangat tsangat menyukai warna pink, biru, langit  dan putih, namun saya menyukai orang yang menyukainya.

Saya suka berdiri di sudut barat ketika orang kebanyakan melepas kepergian senja dari sudut timur. Saya suka berdiri di pojok timur ketika kebanyakan orang menjemput fajar dari sudut barat. Itulah kesukaan saya. Memungut hal-hal yang terabai keberadaannya hanya karena ketidakberuntungan berada di wilayah yang tak banyak dikunjungi orang. Itulah kesukaan saya. Melihat dan menceritakan kembali seolah-olah orang lain tak pernah melihatnya.

Aneh. Sudah sering saya mendengar mereka mengatakannya. Dan saya belum sempat memberitahu,Memang beginilah saya yang selalu menyendiri dan diam sehingga banyak orang bilang kalo saya ini aneh. Sebelum kalian terlambat mengenal saya lebih jauh, kalo kalian tidak suka dengan keanehan saya mendingan kalian tidak usah mengenal saya karena saya takut nantinya kalian akan kecewa dengan keanehan saya ini, Memang beginilah saya makhluk yang diciptakan Allah yang apa adanya...

14 komentar:

R1554F mengatakan...

Tenang Rum. Saya ikut menemani. Karena beginilah kita adanya. Aneh bukanlah sebuah kata yang mesti ditakuti,dan karena kata itu kita dijauhi teman2. Tetapi malah sebaliknya, dengan keanehan kita bisa selalu diingat oleh mereka. So, be positive thinking and be different! Karena ada pepatah mengatakan "If you can't be the first, be the best. If U can't be the best, be different!" Ok?!

Aan Sopiyan mengatakan...

Hmmm.. #terdiam dan berpikir. =.=

Anonim mengatakan...

beda bukan berarti aneh, tapi bisa jadi karena kita terlalu spesial bagi kalangan mereka, semangat!!!

rinaihujan mengatakan...

tetap semangat de,,,
apapun pikiran orang,,,
entah itu aneh ato pa???
bukankah seseorang berhak menyuaki sesuatu tanpa harus seperti kebanyakan orang,,????
karena Qita beda,,,
^_^

BLACKBOX mengatakan...

Beda itu kaya de'...sepanjang perbedaan itu positif......jgnhirauklan org yang menentang itu........semangat dlm perbedaan

Asriani Amir mengatakan...

dak masalah rumi.. hidup dalam pikiran sendiri bukan kutukan, hanya sja dunia luar terlalu apatis memaknai makna yg ada (bah, bicara ape sy neh).

karena kebahagian adalh hak setiap manusia, mari mengejar dan tidak melepasnya, dengan begitu hidup lebih terhormat, bukan. hidup orang aneh!!^^

nb: karena q juga terbiasa dgn sebutan itu^^
cek tulisanq yg ini:
http://ketukpinturumahku.blogspot.com/2010/07/saya-tidak-gila.html
kurang lebihnya ttg gila dan aneh (hehhe..ujung2nya promosi.. gegeggegegegggg)

zico mengatakan...

asal kamu merasa bahagia dengan apa yang kamu lakukan,,, jangan hiraukan kata-kata itu.. toh yang menciptkan kebahagiaan sebenernya adalah dirimu sendiri :) keep smile....:)

Unknown mengatakan...

jadilah diri sendiri, percaya pada diri sendiri...., terus instropeksi diri.......

Qefy mengatakan...

Hayoooo aktifkan kembali ponselnya, saya yang 2 pekan tenggelam, insyaallah sekarang aktif kembali ponselnya :D

ESSIP mengatakan...

Saya barengin jadi orang yang aneh deh.....

Harumi Putri Chayani mengatakan...

@Mba Icha >> iiiaaa mba, ginilah kita yg aneh,,,:-D

@Kang Aan >> Hmmmm.....:-)

@Kang Budi >> syukron kang, Insya Allah smngaatt,,:-)

@Mba Rinai > iiaaa mbaaa,,,, siiippp.. syukron ya mba,,,:D

@Mas Fadhli >> syukron ya mas... Insya Allah..:-)

Harumi Putri Chayani mengatakan...

@Mba Asri >> Semoga ya mba,,,, Syukron mba yang engkau sampekan sangat berarti buatku,,,,:-)

@Kang Zico >> Betull bangeetttt kangg,,,, Syukron ya kang,,,,

@Kang Muhammad >> Siippp kang,,,:-)

@Kang Qefy >> bisa ajaa,,,:p

@Mas Lozz >> hehheeee,,,,:p

All >> syukron smua dah mau mamppir diblog ku ney n maksih atas saran"annya,,,:-)
Love u all...

Anonim mengatakan...

banyak teman-teman bloofers yang berbagai jenis keanehan, jadi jangan sunkan ya mbak.. saya dan teman2 siap untuk saling memanjangkan tali silaturahim ^_^

Harumi Putri Chayani mengatakan...

@Kang Auraman >> Syukron kang dah mampirr,,,, heheee,,,,:p semoga silatuhrahmi ni tetap terjaga ya ,,,, :-)

Posting Komentar

 
Copyright IKHLAS UNTUK SEMUA HIDUP 2009. Powered by Blogger.Wordpress Theme by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul Dudeja.