RSS
AHLAN WA SAHLAN.....JUST A NOT.....FOLLOW BLOG SAYA YEAH.....SYUKRON JAZAKILLAH.....I LOVE U FULL.....

Minggu, 26 Mei 2013

Aku Kagum Pada Bintang

aku kagum pada bintang..
tidakkah kau lihat?
pijarnya warnai lembar gulita?
Sebagaimana kagumku pada jiwa-jiwa cahaya
sang pembawa lentera kehidupan
ketika zamannya gelap gulita



bintang… bintang yang sederhana,
aku pun menyukainya
bintang yang terpaku kokoh dan tegar
ia tak butuh riasan, tak pula hiasan
ia bukan badut-badut picisan
ia hanya cahaya yang sederhana
yang beri arti di tengah gulita
dan aku pun suka pada setiap jiwa-jiwa cahaya
mereka yang bersinar apa adanya
tak kurang, tak lebih.. hanya semampu mereka
bukankah gulita itu musnah dengan cahaya?

aku terpesona pada bintang
bukankah ia mengagumkan?
ia kecil, bersinar, namun penuh arti
ia beri petunjuk tuk para pengembara
maka aku pun terpesona pada jiwa-jiwa cahaya
bagi mereka yang menunjukkan jalan
tuk semua kehidupan di rengkuhannya

ah.. bintang-bintang, tahukah kau?
terkadang aku tergoda pada purnama
kuningnya cantik, dan ia pun lebih terang
namun sayang purnama tiada ditiap malam
dan bukankah cahayanya semu?
bintang tiada sama dengan purnama
bintang bersinar, dan sinarnya berbeda
Bukan pada putihnya,
bukan pada biru, merah, apapun warnanya
Bukan.. bukan itu..
Bukan pula kerlip sinarnya
Aku kagum pada caramu bersinar
kau muncul, membakar dirimu, dan ketika habis…
Dan ketika habis.. kau pun akan musnah hilang
Akankah purnama seperti itu?
Maka aku pun tetap lebih menyukai bintang..
Bagi setiap yang bercahaya dan dipantulkan,
namun terkadang musnah dilupakan
bagiku, itulah jiwa-jiwa cahaya sesungguhnya
mereka tahu mereka akan musnah
namun mereka tetaplah pijarkan cahaya

ah bintang, tak semua orang paham akan cantikmu
andai saja kau muncul sekali dalam seribu masa
pastilah setiap manusia akan terpesona
mungkin mereka terlalu bodoh untuk mengagumimu
atau terlalu sibuk tuk nikmati pesonamu?
ah manusia-manusia itu…
baginya, yang indah hanyalah dalam rengkuhannya..

bintang, aku menyukai cahayamu
aku suka bagaimana kau terangi rengkuhanmu
aku suka bagaimana kau sinari bumiku
aku suka apapun tentang kau
sebagaimana sukaku pada jiwa-jiwa cahaya


dan akhirnya aku mencintai bintang
sebagaimana penghuni bumi mencintai matahari
sebagaimana cintaku pada jiwa-jiwa cahaya
dan aku pun mencintai bintang apa adanya

Wahai yang bercahaya
Aku mencintaimu apa adanya..

4 komentar:

Unknown mengatakan...

ada yang bilang, bintang diciptakan untuk setia pada bulan. walau bulan kadang tak menampakkkan dirinya, dia tetap hadir dengan setia. benarkah?

Harumi Putri Chayani mengatakan...

hhmmmmm....

pokoknya keduanya begitu indah om,,,,

aku sangat mencintainyaapaadanya..... :-)

inspirasi hidup mengatakan...

Siapa yang mencari harus melakoni. Siapa yang melakoni harus mengerti. Siapa yang mengerti akan mumpuni. Siapa yang mumpuni akan hati-hati. Karena memegang hakekat sejati, berarti, harus bertanggung jawab pada dzat inti. Mampu menjaga hati agar tidak takabur diri. Inilah ajaran sejati bagi engkau sang pencari. Place ADS

admin mengatakan...

aku hanya ingin mengenalmu

Posting Komentar

 
Copyright IKHLAS UNTUK SEMUA HIDUP 2009. Powered by Blogger.Wordpress Theme by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul Dudeja.